BERGERAK DAN BERGERAK

ANTASARI AZHAR, Bagaimana akhir kisah sang Pemburu Tikus?

Posted on: Mei 17, 2009



Sempat melihat sedikit klip acara KICK ANDY dengan bintang tamu saat itu AA -yang sekarang beritanya timbul tenggelam bersaing dengan pendaftaran Capres- Saat itu Host KA – Andy F NOya tentunya- bilang “banyak lho yang ingin Bapak -maaf- mati! AA tertegun sesaat… lucu fikirku saat itu… Kenyataanya sekarang, sang “Pemburu Tikus” tikus itu terancam hukuman mati…ehm.. tragisnya hidup.

Siapa yang bersorak? jelas para TIKUS… anda termasuk yang bersorak? moga-moga jangan ya.

sumber gambar : http://www.kpk.go.id

http://www.kickandy.com/?ar_id=MTE5NQ==
SANG PEMBURU “TIKUS”
Sosok yang satu ini memang unik. Awalnya banyak yang meragukan kemampuannya untuk memberantas kasus korupsi yang ada di negeri ini. Korupsi yang sudah mewabah memang membuat banyak orang bergidik. Korupsi sudah dianggap sebagai kejadian yang biasa dan lumrah. Masyarakat sudah putus asa, apa bisa korupsi di Indonesia ini bisa diberantas.

Namun ketika Antasari Ashar tepilih menjadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, kekhawatiran itu setidaknya terobati. KPK langsung menggebrak dengan melakukan penggerebekan dan penahanan sejumlah tersangka korupsi. Tidak hanya aparat kejaksaan saja yang berhasil diseret ke meja hijau. Namun sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat juga berhasil diringkus dan digelandang ke pengadilan.

Peristiwa yang menarik adalah penangkapan jaksa Urip Tri Gunawan pada Maret 2008 lalu. Jaksa Urip ketika itu tertangkap tangan ketika akan mengambil uang suap dari Artalyta Suryani, orang dekat Samsul Nursalim, pengusaha yang sedang tersandung kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia, BLBI. Yang membuat banyak orang tercengang adalah jumlah uang suap yang akan diambil jaksa Urip. Artalyta Suryani kala itu menyuap Jaksa Urip sebesar 660 juta dolar Amerika, atau setara dengan Rp 6 miliar. Peristiwa lainnya adalah penangkapan anggota DPR Amien Nasution. Anggota Komisi IV itu juga tertangkap tangan ketika sedang menerima uang suap dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Azirwan. Peristiwa itu berlanjut dengan penangkapan dan penahanan Yamka Handu dan Anthony Zeidra Abidin terkait kasus aliran dana Bank Indonesia ke DPR.

Melihat sepak terjang ayah dua putri ini masyarakat setidaknya bisa bernafas lega. Padahal sebelumnya masyarakat meragukan kemampuan pria asal Bangka itu. Sepak terjang Antasari Ashar sebelumnya memang membuat orang ragu-ragu atas kemampuannya. Ini terekam saat ia menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Kala itu ia terlambat melakukan eksekusi terhadap anak bungsu presiden Soeharto, Tommy Soeharto. Akibatnya Tommy melarikan diri dan sempat buron. Selain itu, saat Antasari Ashar menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, ia juga ragu-ragu mengeksekusi 32 anggota DPRD yang terlibat korupsi. Padahal kasus itu sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dari Mahkamah Agung

Namun ternyata Antasari Ashar menjawab keraguan masyarakat dengan bertindak lugas dan tegas saat menjabat Ketua KPK. Ia mencanangkan perang terhadap kasus korupsi. “Saya tidak akan ragu-ragu lagi menangkap dan menahan orang yang benar-benar terbukti melakukan tindak pidana korupsi”, ujarnya mantap.

Dan, Antasari Ashar akan terus menggebrak dan mengejar para “tikus” yang menggerogoti keuangan negara. Tentu saja akibat gebrakan Antasari Ashar ada risikonya. Keselamatan jiwanya bisa saja terancam mengingat banyak orang yang sakit hati kepadanya. Ketika ditanya soal keselamatan dirinya terhadap berbagai ancaman itu, Antasari Ashar yang pernah kuliah di Universitas Sriwijaya Palembang ini berujar kalem “Biarlah itu menjadi rahasia saya, dan akan saya tanggung sendiri”.

dari situs Kick Andy.
============

Yang bener namanya Antasari ANHAR, ASHAR atau AZHAR ya? :((

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Colors and shadow - Farbe und Schatten (Uli)

The Pearl

Passing through    [Explore 07-12-2016 !!]

Lebih Banyak Foto
Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Komentar Terbaru

novianto di CAPRES PRO UN
Kreatif Web di Guru Makin Sejahtera Animo Jad…
Siwa di GAJI GURU PNS
Anonymous di GAJI GURU PNS
yd.i di GAJI GURU PNS

Blog Stats

  • 40,175 hits
%d blogger menyukai ini: