BERGERAK DAN BERGERAK

BERITA PAUD RIAU

Posted on: Februari 2, 2009



Sumber: http://www.riaupos.com/v2/content/view/13829/50/

Depdiknas Janji Tambah Dana Dekonsentrasi PAUD
Senin, 02 Pebruari 2009
PEKANBARU (RP)- Perhatian pemerintah pusat khususnya Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) semakin diperbesar.

Terbukti, Depdiknas menjanjikan penambahan dana dekosentrasi bagi provinsi-provinsi yang berhasil mengembangkan PAUD dengn baik.

Hal itu dikatakan Direktur Jendral (Dirjen) Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Depdiknas H Hamid Muhammad di sela-sela penutupan Jambore Tenaga Pendidik PAUD se-Riau di Pekanbaru, Ahad (1/2).

‘’Bagi kita upaya peningkatan pendidikan PAUD ini menjadi perhatian utama, karenanya kita akan memberikan dana dekosentrasi tambahan bagi provinsi yang berhasil mengembangkan PAUD dengan sebaik-baiknya,’’ tutur Dirjen.

Menurutnya, perhatian terhadap PAUD saat ini menjadi meningkat, karena pendidikan anak usia dini tersebut sangat diperlukan dalam menciptakan generasi Indonesia yang berkualitas dan bermutu serta siap saing.

Anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan di usia dini sangat sulit berkembang. Makanya, program-program PAUD sangat diperlukan. ‘’Oleh karenanya, upaya penambahan dana dekosentrasi ini diharapkan bisa memacu peningkatan pengembangan PAUD di masing-masing provinsi,’’ ujarnya lagi.
Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP yang hadir dalam acara itu juga mengatakan, pendidikan anak usia dini memang sangat diperlukan. Karenanya pemerintah akan memberikan perhatian terhadap hal ini, begitu juga terhadap tenaga-tenaga pendidiknya.

Karena itu, tambah gubernur, pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan dana bagi tenaga-tenaga pendidik PAUD. ‘’PAUD ini harus jadi prioritas utama. Harus ditangani secara terprogram dan terintegrasi. Ia (PAUD, red) tidak bisa ditangani secara sporadis,’’ tutur gubernur.(gem)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Flickr Photos

Lush

Tucked In To December

Blick in die Kugel

Lebih Banyak Foto
Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Komentar Terbaru

novianto di CAPRES PRO UN
Kreatif Web di Guru Makin Sejahtera Animo Jad…
Siwa di GAJI GURU PNS
Anonymous di GAJI GURU PNS
yd.i di GAJI GURU PNS

Blog Stats

  • 40,203 hits
%d blogger menyukai ini: