BERGERAK DAN BERGERAK

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL

Posted on: Juli 23, 2008


Selasa, 22 Juli 2008 17:58
Peringati Hari Anak Nasional, Kantor Gubernur Bakal Dipenuhi Anak-anak

ribuan anak-anak dipastikan akan memadati halaman kantor Gubernur Riau untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Upacara peringatan HAN tahun 2008 ini akan dipimpin langsung Gubernur Riau, Wan Abu Bakar

Riauterkini-PEKANBARU-Rabu (23/7) pagi ribuan anak-anak dipastikan akan memadati halaman kantor Gubernur Riau untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Upacara peringatan HAN tahun 2008 ini akan dipimpin langsung Gubernur Riau Wan Abu Bakar dan dihadiri sekitar 500 undangan dari berbagai instansi, tokoh masyarakat dan swasta.

Ketua Panitia HAN Provinsi Riau, Rosnaniar mengatakan, acara peringatan Hari Anak Nasional melibatkan sekitar 10 ribu anak, mulai dari anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), anak TK, murid SD, Ibtidaiyah, SMP, Tsanawiyah, SMA, SMK dan Aliyah. Selain itu juga anak-anak dari SLB dan anak-anak binaan Lapas Anak Pekanbaru.

Peringatan HAN ini akan diisi berbagai atraksi anak-anak, lomba senam massal yang diikuti 123 kelompok PAUD, lomba PAUD inovatif terdiri dari kelompok bermain, Tempat Penitipan Anak (TPA) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS). Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah berbagai lomba yang telah dilakukan sebelumnya, dan pembacaan Deklarasi Perlindungan Anak Provinsi Riau.

“Deklarasi ini merupakan kebulatan tekat berbagai komponen masyarakat, pemerintah dan swasta untuk menjamin pelaksanaan perlindungan anak di Provinsi Riau,” kata Rosnaniar yang juga Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Riau.

Selain itu juga akan ada penyerahan penghargaan mitra PAUD Provinsi Riau berprestasi kepada bupati serta sejumlah lembaga dan Ormas penyelenggara PAUD dan penghargaan untuk Tokoh PAUD Provinsi Riau 2008. Kemudian juga akan ada penyerahan sertifikat cuti bersyarat bagi sejumlah anak-anak binaan Lapas Anak Pekanbaru.

Dalam acara ini juga akan disediakan kain putih sepanjang 480 meter untuk menuliskan harapan dan aspirasi terhadap perlindungan anak di Riau. “Kain ini akan dibagi dua, 240 meter untuk menulis harapan dan aspirasi anak dan 240 meter untuk menulis harapan dan aspirasi orang dewasa,” kata Rosnaniar.***(H-we)

SUMBER: http://riauterkini.com/sosial.php?arr=20089

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Puffy

sunset at the sea

Mount Fuji at Dawn

Lebih Banyak Foto
Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Komentar Terbaru

novianto di CAPRES PRO UN
Kreatif Web di Guru Makin Sejahtera Animo Jad…
Siwa di GAJI GURU PNS
Anonymous di GAJI GURU PNS
yd.i di GAJI GURU PNS

Blog Stats

  • 40,157 hits
%d blogger menyukai ini: