BERGERAK DAN BERGERAK

UNPAD WISUDA 2137 MAHASISWA

Posted on: Februari 27, 2008


UNPAD WISUDA 2137 MAHASISWA

berita – 27 Feb 2008 Sebanyak 2137 lulusan Universitas Padjadjaran dilantik dalam Upacara Wisuda, yang bertempat di Grha Sanusi Hardjadinata. Wisuda Lulusan Gelombang II tahun akademik 2007-2008 Unpad ini diselenggarakan selama tiga hari sejak Rabu (27/02) hingga Jumat (29/02) dan dibagi dalam enam sesi.

Pada sesi pertama akan diwisuda lulusan dari Program Pascasarjana, yakni Program Doktoral sebanyak 48 orang dan Magister S-2 sebanyak 192 orang dari berbagai jurusan. Bersamaan dengan itu dilantik pula lulusan dari Fakultas Sastra sebanyak 111 orang dan fakultas termuda di Unpad yakni Fakultas Teknik Geologi yang menghasilkan 12 orang lulusannya.

Dalam pidato sambutannya, Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia menyatakan bahwa wisuda adalah sebuah kulminasi dari proses pembelajaran yang dijalani seorang peserta didik dengan melibatkan banyak pihak, seperti dosen dan tenaga kependidikan, orang tua, pemerintah, dan masyarakat.

Dan untuk menghasilkan seorang wisudawan yang berkualitas, setiap komponen harus menyadari fungsi dan peranannya serta terus meningkatkan kualitas kinerjanya. “Sebagai pihak yang secara langsung terlibat dalam proses pendidikan, kami memang memprioritaskan untuk selalu meningkatkan fungsi pelayanan kami dari waktu ke waktu,” tegas Rektor.

Menurut Rektor, hal ini juga sebagai upaya bertahap untuk menjadikan Unpad perguruan tinggi berkelas dunia. Selain terpilih sebagai perguruan tinggi nomor tiga nasional yang lulusannya banyak terserap di dunia kerja, kini Unpad juga menduduki ranking lima nasional yang dikeluarkan oleh Global Asia, untuk perguruan tinggi yang sudah menjadi BHMN.

Bahkan menurut Rektor, pada Rembuk Nasional Pendidikan Februari 2008 yang lalu, forum tersebut menempatkan Unpad sebagai perguruan tinggi yang paling banyak diminati mahasiswa asing sebagai tempat belajar. “Saat ini, ada sekitar 800-an mahasiswa asing dari berbagai negara yang sedang menuntut ilmu di Unpad. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan di Unpad sudah ada yang memenuhi kualitas pendidikan yang diakui oleh dunia internasional.”

Dalam pidatonya Rektor juga berpesan agar para wisudawan menjadi seorang pembelajar sepanjang hayat (life-long learner), untuk siap beradaptasi dengan perubahan. “Konsep menjadi pembelajar sepanjang hayat tadi menjadi relevan untuk menghadapi perubahan, karena sampai kapanpun dunia pendidikan akan selalu tertinggal oleh perkembangan tuntutan dunia kerja yang sangat cepat dan kompleks,” ujar Rektor.

Selain melantik 240 orang lulusan Program Pascasarjana, pada wisuda gelombang ini, Rektor juga melantik sebanyak 1198 lulusan Sarjana (S-1) dan 407 lulusan Diploma (D-III) seluruh jurusan di Unpad. (afn)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Puffy

sunset at the sea

Mount Fuji at Dawn

Lebih Banyak Foto
Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Komentar Terbaru

novianto di CAPRES PRO UN
Kreatif Web di Guru Makin Sejahtera Animo Jad…
Siwa di GAJI GURU PNS
Anonymous di GAJI GURU PNS
yd.i di GAJI GURU PNS

Blog Stats

  • 40,157 hits
%d blogger menyukai ini: